SIGNIFIKANSI PENERAPAN METODE CERITA BERNUANSA ISLAMI DALAM MENUMBUHKAN KEDEWASAAN BERAGAMA BAGI ANAK MILENIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aziz, Abdul Majid. Abdul. Mendidik Dengan Cerita. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2008.
Ali, Muhammad. Teologi Pluralis-Multikultural Menghargai Kemajemukan Menjalin Kebersamaan. Jakarta: Kompas Media Nusantara. 2003.
Al-hufy, Ahmad Muhammad. Akhlak Nabi Muhammad Saw Keluhuran dan Kemuliaannya, Terj. Masdar Helmi, Cet. II. Jakarta: Bulan Bintang, 1997.
Arif. Armai. Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Pers, 2002.
Arifin. M. Ilmu Pendidikan Islam: Tinjauan Teoritis dan Praktis berdasarkan Pendekatan Interdisipliner. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2014.
Dariyo, Agoes. Psikologi Perkembangan Anak Tiga Tahun Pertama. Bandung: PT: Refika Aditama, 2011.
DS, Agus. Tips Jitu Mendongeng. Yogyakarta: Kanisius, 2009.
Emzir, Metodologi Penelitian Kualitatif Analisis Data. Jakarta: Raja Grafindo, 2012.
Fadhilah. Muhammad. Desain Pembelajaran Paud. Jogyakarta: Ar Ruzz media, 2012.
Fikri, Ali. Jejak-Jejak Para Nabi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
Hasan, Chalidjiah. Dimensi-Dimensi Psikologi Pendidikan, Surabaya: Al Ikhlas, 1994.
Hamalik. Oemar. Kurukulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2008.
Hidayat, Andi. “Metode Pendidikan Islam Untuk Generasi Millenial.” Fenomena, Jurnal Penelitian, 10, no 1 (2018)
Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Kamus Besar Bahasa Indonesia Online, dikutip dari www.bahasa.kemdiknas.go.id diakses pada 25 Juni 202020, pukul.20.00 wib
Langgulung. Hasan, Manusia dan Pendidikan Suatu Analisis Psikologis. Jakarta: alHusna, 1986.
Majid, Abdul Aziz Abdul, Mendidik Dengan Cerita, Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya, 2001.
_______, Mendidik Dengan Cerita, Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya, 2008.
M, Yaumi, Model Pengembangan Media dan Teknologi Pembelajaran: Suatu Pengantar. Makasar: Alauddin University Press. 2015.
Marzuki, Metodologi Riset. Yogyakarta: Bagian Penerbitan Fakultas Ekonomi-UII, 1983.
Meity. Idris. Meningkatkan Kecerdasan Anak Usia Dini melalui Mendongeng. Jakarta Timur : PT.luxima metro media, 2014.
Moleong, Lexy J. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosda Karya, 2010.
Moeslichatoen, Metode Pengajaran Di Taman Kanak-kanak. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2004.
Muhajir, Noeng. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rake Sarasia, 1996.
Mulyasa. Dedi. Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Nata, Abuddin, Filsafat Pendidikan Islam. Cet.ke-4. Jakarta: Logos Wacana, 2001.
Panjaitan. “Pengaruh Sosial Media Terhadap Produktivitas Kerja Generasi Millenial.” Jurnal Administrasi Bisnis 3, no. 6 (2017).
R. Moeslichatoen. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-kanak. Rieka Cipta: 2004
Saihu, Made. Merawat Pluralisme Merawat Indonesia (Potret Pendidikan Pluralisme Agama di Jembrana-Bali). Yogyakarta: Deepublish, 2019.
Saihu, Saihu. “Konsep Manusia Dan Implementasinya Dalam Perumusan Tujuan Pendidikan Islam Menurut Murtadha Muthahhari.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam 1, no. 2 (2019): 197–217. https://doi.org/10.36671/andragogi.v1i2.54.
———. “Konsep Pembaharuan Pendidikan Islam Menurut Fazlurrahman.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam 2, no. 1 (2020): 82–95. https://doi.org/10.36671/andragogi.v2i1.76.
Sa’id Mursy, Muhammad. Seni Mendidik Anak. Jakarta: Arroyan, 2001.
Soekanto, Seni Bercerita Islami. Cet.ke-2. Jakarta: Bina Mitra Press, 2001.
Sugono. Dendy, dkk., Kamus Besar Bahasa Indonesi. Jakarta: Pusat Bahasa, 2008.
Sukintaka, Teori pendidikan Jasmani Filosofi Pembelajaran & Masa Depan. Bandung: Nuansa, 2004.
Surya Putra, Yanuar. ”Teori Perbedaan Generasi.” Jurnal STIEMA 3, no 2 (2017).
Suyadi. Manajemen Paud. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2011
Tafsir, Ahmad. Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 1994.
DOI: https://doi.org/10.36670/alamin.v4i01.90
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ahmad Masruri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.