MANAJEMEN KEUANGAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN (Studi Kasus di Kelompok Bermain Nur Masithah Sampang, Madura)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, M., et al. (2020). Burnout Profile of Elementary School Teacher Education, Students (ESTES): Factors and Implication of Guidance and Counseling Service. Journal of Elementary Education, 4(1), 38-47. doi: https://doi.org/10.22460/pej.v4i1.1640.
Anisa. (2018). Pengaruh Sumber Dana Dan Penggunaan Dana Terhadap Profitabilitas Pada PT. Nurlenni Kahar SPBU 74.92212 Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Skripsi. Program Studi Mananjemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Makassar. https://digilibadmin.unismuh.ac.id/upload/2484-Full_Text.pdf
Aryawati, N. P. A., et al. (2022). Manajemen Keuangan. Klaten: Tahta Media Group
Baidowi, A. . (2020). Implementasi Fungsi Manajemen Pada Pengelolaan Program Bantuan Operasional PAUD di Masa Pandemi Covid-19. GENIUS: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 1(2), 141-157. https://doi.org/10.35719/gns.v1i2.23
Fatwitawi, R. (2018). Pengelolaan Keuangan Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Kelurahan Airputih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Sembadha, 01(01), 225-229.
Hamidah, A., Aisiyah, L. N., & Atika, A. N. (2022). Analisis Manajemen Keuangan Lembaga Paud: Studi Kasus Di Ra Perwanida 01 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini), 3(2), 125–140. https://doi.org/10.26740/jp2kgaud.2022.3.2.125-140
Haningsih, S. (2014). Implementasi Program Mutu Pendidikan Dalam Meningkatkan Budaya Akademik di Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran (MASPA) Sardonoharjo Ngaglik Sleman DIY. El-Tarbawi, 07(01), 27-40.
Hasibuan, A. R. D. (2021). Penerapan Tata Kelola Keuangan Pendidikan Sekolah Dasar Pada Akhir Periode Tahun 2020. Juripol, 04(01), 304-309.
Ichfan, K., Mutmainnah, S., & Mila. (2019). Pentingnya Manajemen Keuangan Bagi Perusahaan. Muhasabatuna: Jurnal Akuntansi dan Keuangan Islam, 01(02), 32-42.
Istiqomah, A. (2020). Manajemen Keuangan Sekolah di TK Aisyiyah Nyai Ahmad Dahlan Full Day School. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 07(02), 218-222
Lalupanda, E. M. (2019). Evaluasi Implementasi Program Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan, 03(02), 56-62, DOI: http://dx.doi.org/10.17977/um025v3i22019p056
Lantip, P. (2016). Maajemen Mutu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Miftahuddin, M. (2017). Membangun Guru Profesional Untuk Pendidikan Bermutu. Tribakti: Jurnal Pemikiran Keislaman, 28(2), 272-288. https://doi.org/10.33367/tribakti.v28i2.484
Mujayaroh & Rohmat. (2020). Pengelolaan Dan Pengalokasian Dana Pendidikan Di Lembaga Pendidikan. Arfannur: Journal of Islamic Education, 01(01), 41-54).
Mulyanti, D. (2017). Manajemen Keuangan Perusahaan. Akurat: Jurnal Ilmiah Akuntansi, 08(02), 62-71.
Neni. (2020). Manajemen Evaluasi Program Tulis Baca Al-Qur’an. Tarbiyah Islamiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam, 10(01), 53-64
Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan
Pusvitasari, R., & Sukur, M. (2020). Manajemen Keuangan Sekolah Dalam Pemenuhan Sarana Prasarana Pendidikan (Studi kasus di SD Muhammadiyah 1 Krian, Sidoarjo). Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 04(01), 94-106.
Risnaningsih. (2017). Pengelolaan Keuangan Usaha Mikro Dengan Economic Entity Concept. Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan, 01(01), 41-50.
Sarmidi & Fahmi, M. (2019). Aplikasi Pembayaran SPP Siswa Di SMK Nashirul Huda Kabupaten Tasikmalaya. Jumantaka, 03(2), 252-262.
Sopiali, A. (2018). Teori Dan Konsep Dasar Pembiayaan (Cost) Dalam Pendidikan Islam (Rencana, Organisasi,Pelaksanaan,dan Pengawasan). Jurnal Intelegensia, 06(02), 103-118.
Syaifullah, MS. (2021). Manajemen Keuangan Pendidikan. Scolae: Journal of Pedagogy, 04(01), 11-17.
Sudarmono, S., Hasibuan, L., & Anwar, K. (2021). Pembiayaan Pendidikan. JMPIS: Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 02(01), 266-280. doi: https://doi.org/10.38035/jmpis.v2i1
Sudarajat, C. J., Agustin, M., Kurniati, L., & Karsa, D. (2021). Strategi Kepala TK dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 05(01), 508-520. Doi: 10.31004/obsesi.v5i1.582
Sufa, F. F., & Setiawan, M. H. Y. (2020). Implementasi Penjaminan Mutu pada Lembaga PAUD di Solo Raya. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 04(02), 559-566. Doi: 10.31004/obsesi.v4i2.408
Suhardi. (2022). Analisis Manajemen Keuangan Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi Tahun 2019-2021. Skripsi. Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin. http://repository.uinjambi.ac.id/14156/1/504190021%20Analisis%20Manajemen%20Keuangan%20Pada%20Badan%20Amil%20Zakat%20Nasional%20%28BAZNAS%29%20Kota%20Jambi%20Tahun%202019%20-%202021.pdf
Sukma, A. H. B., & Nasution, A. M. (2022). Manajemen Keuangan Sekolah dalam Pemenuhan Sarana Prasarana Pendidikan di Bekasi. Al-Fahim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 04(01), 45-57. Doi: 10.54396/alfahim.v4i1.226
Triana, N. M., Nasuition, I., & Nasution, T. S. F. (2022). Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan pada SMA Abdi Utama Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Jurnal Pendidikan Tambusai, 06(01), 214-219.
Winarsih, H., & Karsiati. (2019). Pengelolaan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pada Kelompok Bermain Ceria Kota Semarang. Serat Acitya, 08(01), 1-19.
Wulan, S. T. T. (2019). Sistem Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Di Sekolah Berbasis Website. Skripsi. Program Studi Informatika Fakultas Komunikasi Dan Informatika Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/73305/2/Naskah%20Publikasi-8.pdf
Yuesti, A., & Kepramareni, P. (2019). Manajemen Keuangan Jendela Pengelolaan Bisnis. Bali: CV. Noah Aletheia.
DOI: https://doi.org/10.36670/alamin.v5i02.191
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Esi Hairani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.