PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMKN 71 JAKARTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya, N, dkk. 2023. Penggunaan Media Software Power Point Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar. Jurnal Informatika dan Teknologi Pendidikan. 3(1). 16.
Anita dan Firmansyah, Dani. 2022. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMA Pada Materi Barisan Aritmatika. Jumlahku : Jurnal Matematika Ilmiah. 8(1). 32.
Aziz, Abd, Suhada, and Ahmad Masruri. “Aktivitas Pembelajaran Bahasa Arab Anak Usia Dini Dengan Pendekatan Psikologi Humanistik Carl R. Rogers.” El-Athfal : Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Anak 2, no. 02 (2022): 64–78. https://doi.org/10.56872/elathfal.v2i02.831.
Fridayani. J. A, dkk. 2022. Analisis Faktor yang Memengaruhi Kemampuan Berpikir Kritis pada Mahasiswa. Journal of Business Management Education. 7(3). 2.
Hambali, Fatwa, dkk. 2022. Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Visual Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa SMP Unismuh Makassar. Jurnal Kependidikan Media. 11(1). 34.
Hasanah, Nurul. 2020. Pelatihan Penggunaan Aplikasi Microsoft Power Point Sebagai Media Pembelajaran pada Guru SD Negeri 050763 Gebang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 1(2). 38.
Indriana, Leni dan Hidayati, Nurkhairo. 2022. Analisis kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMAN 4 Pekanbaru pada pembelajaran Biologi TA 2020/2021. BIOLOGY AND EDUCATION JOURNAL. 10(10). 41.
Khatimah, K. 2019. Pemanfaatan PowerPoint Terintegrasi Dengan I-Spring Presenter Sebagai Media Pembelajaran ICT. Jurnal Eksponen. 9(1). 80.
Maulana, D. V, dkk. 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Adobe Pada PembelajaranTematik Kelas III SDN 17 Pontianak Kota. Jurnal Kajian Pembelajaran Dan Keilmuan. 6(1). 107.
Magdalena, Ina, dkk. 2021. Analisis Penggunaan Jenis-Jenis Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SD Negeri Bunder III. BINTANG : Jurnal Pendidikan dan Sains. 3(2). 378.
Nursita, Lisa, dkk. 2022. Komparasi Aplikasi Prezi VS PowerPoint Sebagai Media Pembelajaran pada Hasil Belajar. Jurnal Ideas. 8(1). 1.
Nuraini, Rohma dan Suparman. 2018. Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Saintifik. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia. 978-602-6258-07-6. 703.
Rachmadhani, Demelza, dkk. 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Microsoft PowerPoint Materi Bangun Datar Kelas IV Sekolah Dasar. Basicedu. 6(6). 9371.
Rosmaini. 2023. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. 5(2). 870.
Saihu, Made. “MORAL EDUCATION IN PUPPET ART.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 4, no. 1 (2022): 140–56.
———. “Pengaruh Keterampilan Sosial Terhadap Kemampuan Komunikasi Santri Tahfiz Di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al-Hikmah 01 (Putri) Benda Sirampog Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam 3, no. 3 (2022): 410–30. https://doi.org/10.36671/andragogi.v3i3.237.
Salahuddin, M. dan Ramdani, N. 2021. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika berdasarkan Tahapan Polya. Tarbiyah wa Ta'lim: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran. 8(1). 38.
Sunggu, M. R. O. 2022. Pembuatan Media Interaktif Dengan Menggunakan Microsoft PowerPoint. Educenter : Jurnal Ilmiah Pendidikan. 1(5). 436.
Supit, D, dkk. 2022. Minat Belajar dalam Penggunaan Media Pembelajaran PowerPoint. Jurnal Pendidikan dan Konseling. 4(6). 10894.
Supriadi, Gito. 2021. Statistik Penelitian Pendidikan. UNY Press : Yogyakarta.
Wasiyah, dkk. 2023. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Aktivitas Mengajar Guru di Kelas. EDUKASIA : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 4(1). 206.
DOI: https://doi.org/10.36670/alamin.v6i01.209
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rizky Alfariez, Nadiah Nadiah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.