POLA GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN (GSM) DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-HUSNA PONDOK AREN TANGERANG SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulaziz, Moch Fahmi, Harry Pramono, Anirotul Qoriah, dan Article History. “The ‘Happy Bouncing Ball’ Game for The Learning of Table Tennis for Grade V Primary School Students.” Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreations 6, no. 2 (2017): 127–32.
Agus Salim, Ali Furon. Pengentar dan Berpikir Kualitatif dalam Agus Salim:Teori dan Pradigma Penelitian Social. Yogyakarta: Tiara Wacana, 2006.
Ajat Rukajat. Pendekatan Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Cv. Budi Utama, 2018.
Azra, Azyumardi. “Reintegrasi Ilmu-Ilmu dalam Islam.” In Strategi Pendidikan: Upaya Memahami Wahyu dan Ilmu, 7. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2010.
Burhan Nudin, Tyas Prayesti, Suratiningsih, Wahyu Dwi Novianty. “Manajemen Gerakan Sekolah Menyenangkan dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di SD Negeri Buayan Kebumen.” Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 5, no. 1 (2020): 98.
Calp, Şükran. “Peaceful and happy schools: How to build positive learning environments.” International Electronic Journal of Elementary Education 12, no. 4 (2020): 311–20. https://doi.org/10.26822/iejee.2020459460.
Ghasya, Dyoty Auliya Vilda. “Gerakan Sekolah Menyenangkan dan Ramah Anak (GSMRA) sebagai Wujud Rekonstruksi Pelaksanaan Pendidikan pada Jenjang Sekolah Dasar.” Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2018, 2018, 227–36.
Hasanah, Raudatul, dan Muhammad Abdul. “Implementasi Model Pembelajaran BCCT ( Beyond Centers And Circle Times ) dan Model Pembelajaran Konsiderasi di TK Khalifah Baciro Kota Yogyakarta.” Al-Mudarris : Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam 2, no. 2 (2019): 184–99.
Huberman, Miles &. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI Press, 1992.
Kurniawan, Dani. “Komunikasi Model Laswell Dan Stimulus-Organism-Response Dalam Mewujudkan Pembelajaran Menyenangkan.” Jurnal Komunikasi Pendidikan 2, no. 1 (2018): 60. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i1.65.
Muhammad Nur Rizal, Novi Poespita Candra. “Sejarah GSM,” n.d. https://sekolahmenyenangkan.or.id/tentang-kami/.
Pasaribu, Asbin. “Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Dalam Pencapaian Tujuan Pendidikan Nasional Di Madrasah.” EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial 3, no. 1 (2017): 12–34.
Prabowo, Euodia Yudo, Muhammad Nur Rizal, dan Lukito Edi Nugroho. “Blockchain Concept in Educational Movement: A Study Case from Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM),” no. Iccetim 2019 (2020): 172–79. https://doi.org/10.5220/0009866601720179.
Retnowuni, Arifa, dan Athi Linda Yani. “Pengalaman Santri Mengikuti Progam Gpm ( Gerakan Pondok Menyenangkan ) Terhadap Perilaku Bullying Di.” Jurnal Edunursing 3, no. 2 (2019): 109–18. https://journal.unipdu.ac.id/index.php/edunursing/article/view/1841/979.
Rizal, Muhammad Nur. “No Title.” Cakrawala GSM, n.d. https://sekolahmenyenangkan.or.id/.
Saihu. “Modernisasi Pendidikan Islam.” Al Amin: Jurnal Kajian Ilmu dan Budaya Islam 1, no. 1 (2018): 1–33.
———. “THE URGENCY OF TOTAL QUALITY MANAGEMENT IN ACADEMIC SUPERVISION TO IMPROVE THE COMPETENCY OF TEACHERS.” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 09, no. 02 (2020): 19–44.
Sunaringsih, Monica Sri, dan Linda Wati. “Studi Kasus: Terapi Bermain Memfasilitasi Perubahan Perilaku Menolak Sekolah.” Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, dan Seni 3, no. 1 (2019): 105. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v3i1.3765.
Widyaningrum, Khoiry Nuria, dan Fitri Nur Mahmudah. “Kreasi Iklim Sekolah Melalui Gerakan Sekolah Menyenangkan Di Sd Muhamammadiyah Mantaran.” Profesi Pendidikan Dasar 1, no. 2 (2019): 115–28. https://doi.org/10.23917/ppd.v1i2.9259.
Yohanes Enggar Harususilo. “Dorong Potensi Siswa lewat,” 2019.
Yuliana, Elfa, dan M. Reza Wahyu Al-Hadi Abror. “Komparasi Pemikiran Pendidikan Al-Ghazali Dan John Locke Perspektif Pendidikan Islam Dan Barat.” Tarbawi 4, no. 1 (2019): 93–106.
Zaki Mubarak. Sistem Pendidikan Di Negri Kanguru. I. Depok: Ganding Pustaka Depok, 2019.
DOI: https://doi.org/10.36670/alamin.v4i01.91
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Made Saihu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.